Referensi Jurnal Skripsi

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kegiatan pembangunan yang sedang berkembang di Indonesia sekarang ini, terlihat tuntutan tugas bagi semua pihak yang turut terlibat di dalamnya. Hal tersebut menyebabkan banyaknya aktivitas – aktivitas yang harus dilakukan dalam rangka memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Faktor manusia (man) merupakan salah satu faktor yang harus mendapat perhatian, dimana peranan manusia sangatlah penting artinya dalam upaya mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh suatu perusahaan.

Dalam menjalankan aktivitas manajemen, selalu memerlukan orang lain sebagai tenaga operasional yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, manajemen harus dapat menggerakan sekelompok manusia untuk bekerja dengan penuh kemauan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Akan tetapi, mengingat setiap manusia memiliki motif, emosi, aspirasi, serta kepentingan yang berbeda-beda seringkali upaya manajemen dalam menggerakan orang lain mendapatkan berbagai hambatan dan kesulitan.

Untuk mengantisipasi berbagai hambatan dan kesulitan yang dialami oleh pihak manajemen tersebut, diperlukan adanya pemberian motivasi. Motivasi merupakan salah satu faktor yang penting, sebab dengan motivasilah karyawan­karyawan dapat bekerja dengan baik sehingga pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Studi tentang motivasi merupakan suatu usaha untuk mendapatkan jawaban – jawaban terhadap permasalahan yang kompleks mengenai perilaku manusia, khususnya manusia dalam organisasi perusahaan, sikap karyawan berbeda antara satu dengan yang lainnya, bukannya berbeda dalam kemampuan mereka untuk mengajukan sesuatu, tetapi berbeda juga dalam hal kemauannya.

Untuk memberikan motivasi kepada para karyawannya, terlebih dahulu seorang manajer harus mengetahui dorongan atau kebutuhan karyawannya agar mau melakukan aktivitas tetentu. Menurut Luthans sebagaimana yang dikutip oleh Sedarmayanti (1995:56), menyebutkan bahwa : “Terdapat tiga unsur yang dapat membentuk motivasi, diantaranya kebutuhan (need), dorongan (drive), dan tujuan (goal)”.

Selain itu, perlu dipahami juga bahwa karyawan yang satu sering berbeda dengan yang lainnya dimana perbedaannya itu selain terletak pada kemampuan untuk bekerja juga tergantung pada keinginan mereka untuk bekerja atau tergantung pada motivasi.

Untuk mengukur berhasil tidaknya pemberian motivasi pada Perusahaan Kecap Segitiga Majalengka, di antaranya dapat dikur dari sejauhmana pengaruh atau kontribusinya terhadap kinerja karyawan pada perusahaan tersebut. Berdasarkan uraian tersebut di atas, penulis mencoba untuk mengadakan suatu penelitian tentang pemberian motivasi dan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan yang berjudul “Pengaruh Pemberian Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Kecap Segitiga Majalengka”.

1.2 Identifikasi

Motivasi memegang peranan yang sangat penting dalam usaha pencapaian tujuan perusahaan dan ukuran berhasil tidaknya pemberian motivasi, diantaranya adalah dapat dilihat dari kinerja karyawan. Berdasarkan uraian yang telah penulis kemukakan di atas, maka beberapa masalah yang dapat diidentifikasikan diantaranya:

  1. Bagaimana pelaksanaan pemberian motivasi pada Perusahaan Kecap Segitiga Majalengka.
  2. Bagaimana tingkat kinerja karyawan pada Perusahaan Kecap Segitiga Majalengka.
  3. Seberapa besar pengaruh pemberian motivasi terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Kecap Segitiga Majalengka.

Judul terkait:

tags for the article:

pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan (139), kinerja karyawan (48), skripsi pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan (22), pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (12), pemberian motivasi (10), penelitian pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan (10)
PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN KECAP SEGI TIGA MAJALENGKA

Skripsi Lengkap (bab 1-5 dan daftar pustaka) untuk judul diatas bisa dimiliki segera dengan mentransfer dana Rp300ribu Rp200ribu. Setelah proses pembayaran selesai skripsi dalam bentuk file/softcopy langsung kita kirim lewat email kamu pada hari ini juga. Layanan informasi ini sekedar untuk referensi semata. Kami tidak mendukung plagiatisme.

Cara pesan: Telpon kami langsung atau ketik Judul yang dipilih dan alamat email kamu kirim ke 0817-273-509 atau 0274-9300600

Kami akan selalu menjaga kepercayaan Anda!

Leave a Reply

Current day month ye@r *