Referensi Jurnal Skripsi

BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang Penelitian

Perkembangan yang terjadi dewasa ini, telah memberikan banyak pengaruh terhadap perubahan sikap dari pemasar maupun konsumen. Kemajuan teknologi didukung perkembangan budaya mengakibatkan tingkat konsumsi yang bertambah. Dewasa ini, perkembangan pengguna telepon seluler telah bertambah pesat, di mana banyak orang telah memerlukan produk ini. Berubahnya sifat produk ini menjadi produk yang sangat diperlukan, menjadikan produk ini berkembang pesat di pasaran.

Produk telepon seluler telah memasuki kehidupan masyarakat dan telah menjadi kebutuhan pokok, bahkan telah menjangkau ke setiap lapisan masyarakat. Selain disebabkan oleh hal yang telah disebutkan di atas, peranan meluasnya distribusi perusahaan dan munculnya berbagai merek serta harga yang bervariasi menjadikan produk telepon seluler terjangkau oleh segala lapisan penduduk. Pertambahan penduduk dan meningkatnya gaya hidup masyarakat menjadi faktor pendukung perkembangan pasar produk telepon seluler. Hal ini menjadi suatu peluang bagi pemasar serta menunjukan bahwa potensi dan prospek produk telepon seluler, cukup baik dan akan terus berkembang selaras dengan perkembangan teknologi dan masyarakat.

Hal tersebut mendorong pengusaha yang bergerak di bidang usaha telepon seluler untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan produk telepon seluler tersebut. Perkembangan teknologi menjadikan banyaknya perusahaan yang memproduksi telepon seluler, bahkan perusahaan elektronik yang dulunya tidak memproduksi telepon seluler sekarang mulai menjual produk telepon seluler. Banyaknya merek yang tersedia di pasaran mejadikan persaingan yang terjadi sangat ketat di antara perusahan-perusahaan yang memproduksi telepon seluler.

Usaha untuk merebut segmen pasar yang lebih besar harus selalu dilakukan dan diperbaharui, untuk itu penting bagi perusahaan untuk mengenal konsumen dan berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan produk telepon seluler. Hal ini dilakukan demi kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri, pada akhirnya dari sekian banyak merek telepon seluler yang ditawarkan oleh pemasar konsumen akan melakukan suatu proses pembelian merek tertentu.

Skripsi Lengkap (bab 1-5 dan daftar pustaka) untuk judul diatas bisa dimiliki segera dengan mentransfer dana Rp350ribu Rp300ribu. Setelah proses pembayaran selesai skripsi dalam bentuk file/softcopy langsung kita kirim lewat email kamu pada hari ini juga. Layanan informasi ini sekedar untuk referensi semata. Kami tidak mendukung plagiatisme.

Cara pesan: Telpon kami langsung atau ketik Judul yang dipilih dan alamat email kamu kirim ke 0817-273-509 atau 0274-9300600

Kami akan selalu menjaga kepercayaan Anda!

Dalam melakukan keputusan pembelian, konsumen akan sangat dipengaruhi oleh perilaku konsumen itu sendiri. Oleh karenanya pemasar yag baik harus dapat memperhatikan hal ini, sebab dalam proses pembelian, konsumen mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam menentukan terjadinya suatu transaksi pembelian. Ifembelian konsumen secara kuat dipengaruhi oleh karakteristik budaya, sosial, pribadi, psikologis. Faktor-faktor tersebut harus diperhitungkan oleh pemasar, dalam mendukung tujuan perusahaan yaitu menjual produknya kepada konsumen. Jadi mempelajari perilaku konsumen menjadi hal yang sangat penting.

Berdasarkan uraian di atas penulis merasa tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul : “Analisis perilaku konsumen atas pembelian suatu merek telepon seluler”.

1.2. Identifikasi Masalah

Dewasa ini permintaan akan produk telepon seluler semakin meningkat, hal ini didorong juga oleh perkembangan teknologi dan semakin meningkatnya kebutuhan akan telepon seluler. Perkembangan bentuk, fasilitas, serta teknologi dari telepon seluler itu sendiri sudah semakin maju. Inovasi seperti ini dilakukan oleh pemasar untuk memenuhi keinginan konsumen sehingga konsumen membeli produk yang di tawarkan. Namun proses pembelian konsumen tidak hanya diengaruhi oleh karakteristik dari produk saja, melainkan banyak faktor lain yang mempengaruhi sebelum konsumen memutuskan untuk membeli produk telepon seluler yang sesuai.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat diambil identifikasi masalah sebagai berikut:

  1. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian terhadap suatu merek telepon seluler?
  2. Bagaimana faktor-faktor yang ada di dalam dan di luar individu konsumen dapat menentukan dalam proses keputusan pembelian suatu merek telepon seluler?

Print Friendly

tags for the article:

jurnal perilaku konsumen (61), analisis perilaku konsumen (34), skripsi perilaku konsumen (34), skripsi tentang perilaku konsumen (18)
Analisis perilaku konsumen atas pembelian suatu merek telepon seluler

Leave a Reply